28 Januari 2010

Kutipan Komedi Situasi dari Kondisi Republik

Setahun belakangan ini, begitu ramai pernyataan, aksi maupun sikap tokoh dan lembaga politik—utamanya kasus Bank Century—yang mengemuka dan jadi buah bibir di masyarakat. Berikut catatan kutipannnya yang nampaknya bisa dipakai jadi script sinetron komedi situasi:




SBY: Lanjutkan!


Pansus Century: Makzulkan!


Partai Oposisi: Makzulkan!


JK: Lebih cepat lebih baik!

Amien Rais: Pemakzulan tidak realistis 


Pengamat politik: pemakzulan mimpi di siang bolong


Gayus: Keluar kau!


Gayus: Keluar kau!


Ruhut: Bangsat!


Marsillam: Saudara jangan marah-marah! Saya bukan Robert Tantular


BS: Dari bukti video, anda Robert Tantular


(Hadirlah pula cerita cicak-buaya-godzila)


Susno: semua berawal dari perintah JK


Nasabah century: Pemerintah harusnya menambah baill-out. Bukan Rp6,7 triliun tapi Rp8,1 triliun


Sri Mulyani: saya menguntungkan Republik Indonesia (sambil wirid dengan tasbihnya)


Jk: century dirampok


Boediono: century dirampok dan bank gagal


Jk: Sri Mulyani pernah mengatakan merasa tertipu dengan angka-angka yang dilaporkan Bank Indonesia


Raden Pardede: begini Pak...saya akan jelaskan…


Pansus: coba jelaskan…


Raden Pardede: saya akan jelaskan..


Pansus: saudara jangan menghina DPR


Raden Pardede: begini Pak, saya akan jelaskan Pak...


Pansus: saudara jangan menghina DPR


penonton live show TV: kelamaan, kok nggak berantem-berantem??


Bibit-Chandra: kami dikriminalisasi


Marsillam: Saya tidak diutus presiden, saya tidak mewakili presiden, saya tidak melapor presiden sebelum dan sesudahnya, sampai sekarang pun saya tidak katakan satu katapun

Antasari: ini hanya imajinasi

Penonton sidang: auw...auw...auw...

Penggerak demo: besok akan ada ratusan ribu pendemo

(kenyataannya, demo tidak sebesar yang "dijanjikan")

Pengggerak demo: besok akan ada ribuan pendemo

(kenyataannya, demo tidak laku!)

Facebooker: 1.000.000 dukungan untuk Bibit-Chandra

(kenyataannya, lebih dari sejuta)


Facebooker: bebaskan Prita Mulyasari

(kenyataannya, Prita bisa bebas)


so, kalau Anda facebooker berbahagialah menjadi pelopor demokrasi masa depan, bersuara tanpa kekerasan...


Apa lagi ya...tambahin dong!

Tidak ada komentar: